BMW M5 Cetak Rekor Baru

Bebisnis.com – Tidak hanya memproduksi mobil pada kegiatan sehari-harinya untuk bisa menghasilkan sebuah produk yang terlihat tampilannya apik. Namun, BMW juga telah berhasil mencetak sebuah rekor drift paling panjang sejarah dalam menggunakan New BMW F90 M5.

Dengan dibawah naungan Johan Schwartz, generasi terbaru dari M5 tersebut berhasil ngepot di area sepanjang 82.524 km dan menaklukkannya. Hingga kini masih belum ada pemberitahuan terkait dengan rincian yang telah diungkapkan oleh pihak BMW sendiri hingga hari ini.

F90 diikuti oleh generasi sebelumnya ketika melakukan ‘donuts’, BMW F10 M5. Tidak untuk diadu, melainkan berfungsi untuk mengisi bensin new BMW F90 M5 ketika masih melakukan aksinya.

Dengan leher pengisi bahan bakar yang sudah dirancang khusus dan dilakukan oleh professional, hal yang sangat berbahaya tersebut sudah terjamin keamanannya. Akibatnya, pengisian bahan bakar menjadi lebih cepat dan mudah, tidak membuang torsi dan tingkat peforma yang tak perlu.

Itulah salah satu rahasianya mengapa sedan super tersebut mampu menorehkan rekor yang bukan main itu. Sebelumnya, BMW F10 M5 juga memecahkan rekor yang serupa di BMW Performance Center, Greenville, Carolina Selatan. Juga dibawah instruksi Schwartz, pemecahan rekor tersebut telah disebarkan oleh BMW UK lewat akun resmi Youtube-nya.

Hanya untuk dijadikan sebagai pembandingnya saja, drift roda empat terpanjang sebelumnya dipegang oleh jurnalis kelahiran Afrika Selatan, Jesse Adams dengan Toyota 86 nya. Dalam waktu lima jam 46 menit, ia berhasil ngepot sampai 165.04 km.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *