Cadangan Mobil Sudah Jarang Disediakan Ban Cadangan Lantaran Alasan Bobot

Bebisnis.com – Salah satu benda yang bisa dikatakan wajib ada di kendaraan yakni Ban serep. Namun Ban juga tidak selalu dibutuhkan oleh pengendara. Memang benar, ban serep hanya dibutuhkan ketika kondisi darurat saja. Seperti ketika tiba-tiba ban bocor atau mengalami pecah ban dan ketika dijalanan sekitar tidak ada bengkel untuk mengganti ban.

Dengan adanya ban cadangan yang selalu ada di kendaraan kita menjadi sangat terbantu sehingga bisa mengganti ban sendiri. Namun berdasarkan temuan terbaru AAA, Jumat (20/10/2017) tak semua mobil baru disematkan ban cadangan. Alasannya pabrikan ingin mengurangi bobot mobil agar bisa lebih efisien bahan bakar.

Bahkan hampir sepertiga model mobil baru yang keluar tahun 2017 tak memiliki ban cadangan sebagai standar keamanan perlengkapan pada mobil.

Dengan begitu bisa ditarik kesimpulan, tidak bisa mengganti ban sendiri pada saat sedang mengendarai mobil. Selain itu juga membutuhkan waktu yang lebih lama untuk pergi ke bengkel baru kemudian mengganti ban menjadikannya justru tidak efisien dari segi biaya.

Jika anda hendak membeli mobil baru, tak ada salahnya mengecek dulu apakah mobil baru itu memiliki ban cadangan atau tidak agar nantinya tak menyusahkan di jalan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *