Daihatsu Masih Bebas Dalam tentukan Model Bodynya

Bebisnis.com – Saat ini Daihatsu sudah resmi menjadi milik Toyota. Hal tersebut dilihat pada waktu proses akuisisi oleh Toyota rampung tahun lalu. Meskipun sudah menjadikepemilikan dari Toyota, dalam hal model Daihatsu masih bisa berselancar bebas dengan apa yang menjadi ide-ide dari pihak Daihatsu sendiri.

Daihatsu masih dinerikan kesempatan untuk dapat mendesain mobilnya sesuai dengan keinginan sendiri. Hal tersebut disampaikan Presiden Daihatsu Motor Co Koichiro Okudaira, di Tokyo Motor Show 2017.

“Meski sudah dimiliki Toyota kami tetap independen untuk desain kami. Sebagai bagian dari Group Toyota, Daihatsu bertugas untuk memproduksi mobil ringkas (compact car),” kata Okudaira.

Untuk dapat bisa secara serius dalam melahirkan mobil dengan konsep di Jepang tersebut tidak memerlukan waktu yang begitu lama. “Setelah didesain di Jepang itu, dari mobil konsep biasanya hanya butuh waktu 3 tahun untuk diproduksi. Tapi untuk bisa diproduksi tergantung hasil riset Daihatsu,” katanya.

Selain itu, Daihatsu juga menjadi slah satu pelopor di mobil kecil yang disebut kei car di Jepang. Namun untuk bisa memutuskan kei car mana yang akan dibawa ke Indonesia, Daihatsu akan melihat potensinya dulu.

“Jika pasar membutuhkan kei car maka akan kami bawa ke Indonesia,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *