Kabar BMW M akan Beralih Ke Mesin Listrik

Bebisnis.com – Saat ini, adanya peraturan yang diharuskan untuk menggunakan emisi bahan bakar yang ada di seluruh dunia semakin ketat. Pasalnya, hal itu sangat bermanfaat untuk bisa mengurangi polusi udara dan efek rumah kaca yang sampai kini begitu banyak.

Oleh sebab adanya peraturan yang semakin ketat tersebutlah, banyak mesin mobil yang nantinya akan digantikan dengan menggunakan sistem hibrida ataupun menggunakan motor listrik. Begitu juga dengan para produsen besar yang berasal dari Jerman, yakni BMW. Disampaikan langsung oleh Wakil Presiden Divisi BMW M, Dirk Hacker, elektrifikasi (mobil listrik) adalah sesuatu yang tidak bisa dilepaskan oleh seluruh pembuat kendaraan.

Adapun satu rencana yang nantinya akan dilakukan penyetruman terhadap BMW M dalam beberapa waktu ke depan.

“Kita tidak bisa menghindari akan kebutuhan kendaraan listrik (elektrifikasi) dan memang benar kita sedang mengerjakan mobil bertenaga hibrida (di seri M). Untuk saat ini, yang dapat saya katakan bahwa kita sedang mengerjakan solusi teknis yang sangat tepat namun belum ada keputusan terakhir mengenai konsep yang akan diterapkan,” katanya.

“Menambah mobil dengan performa yang kuat untuk dijual secara luas tidak pernah cukup. Tapi kalau kita bisa membuat mobil listrik dengan performa yang lebih kencang nampaknya jawaban hal tersebut mulai terlihat. Jadi, kemungkinan performa mobil akan lebih cepat dan mungkin kemampuan tersebut bisa mendorong penggunaan mobil lsitrik di kota,” lanjut Hacker.

Sebenarnya hal ini bukan merupakan kali pertama BMW M direncanakan untuk menggendong mesin berelektrifikasi. Bahkan, kepala perusahaan Frank Van Meel mengungkapkan awal tahun ini bahwa semua kendaraan M pada akhirnya akan menjadi all-electric. Sementara itu, hibridisasi akan diadopsi sebagai perantara terhadap perubahan mobil konvensional ke listrik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *