Kabar Penyegaran Karimun Wagon R Yang Sedang dalam Proses

Bebisnis.com – Salah satu produk keluaran Suzuki yang merupakan Mobil Kendaraan Bermotor Hemat Energi dan Harga Terjangkau (KBH2) atau Low Cost and Green Car (LCGC) yakni Karimun Wagon R kabarnya akan segera dilakukan penyegaran.

“Penyegaran Wagon R sedang dalam proses. Sekarang sudah proses dengan Suzuki Pakistan,” ujar Marketing Director 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Donny Ismi Saputra, di Jakarta.

Akan tetapi menurut dirinya, untuk proses dilakukannya penyegaran tersebut masih dalam tahapan proses yang memerlukan waktu tidak kilat. Lantaran mobil tersebut sudah sejak pertama kali dibuat bukan hanya untuk pasar Indonesia saja, tapi juga pasar global Suzuki.

“Wagon R ini pada saat kita development pertama kali kan tidak hanya untuk pasar sini. Jadi kita kembangkan juga untuk pasar ekspor,” ucap Donny.

Nah, dengan begitu dalam proses pengembangan untuk bisa menghadirkan penyegaran Karimun Wagon R ini lanjut Donny menjelaskan, bukan hanya butuh survei kemauan dan kebutuhan konsumen lokal, namun juga global.

“Saat kita melakukan penyegaran kan tidak hanya menyerap aspirasi yang ada di Indonesia tapi juga aspirasi ekspor kami, karena produk kami juga diekspor juga,” jelasnya.

Dari sisi penjualannya sendiri, mobil LCGC Suzuki ini lebih laris di pasar global dibandingkan pasar domestik.

“Nah kebetulan produk LCGC kami yaitu Karimun Wagon R secara komposisi per-bulan lebih banyak jualan ekspornya dari pada di domestik. Jadi jualan kami di luar, enam atau tujuh Kali lipat dibanding jualan kami di domestik,” lanjut Donny.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *