Kembar Tapi Beda Antar Rush Dan Terios

Bebisnis.com – Terlihat serupa namun tidak sama. Hal tersebut yang sangat terlihat dari duo SUV Daihatsu dan Toyota, Terios dan Rush. Jika dilihat secara sekilas saja, tidak begitu terlihat adanya perbedaan antara kedua mobil tersebut.

“Dari bagian eksterior kromnya di Rush pakai tone gelap, kemudian di bagian belakang ada smoke lamp. Interior motif kain, desain wheel ringnya beda sisanya kurang lebih sama,” ungkap Research & Development (R&D) Executive Officer PT ADM, Pradipto Sugondo di sela-sela peluncuran.

Jika untuk Toyota sendiri sebenarnya memilki grille yang berwarna gelap alias dark chrome karena saat ini dark chrome tengah happening. “Elemen tough-nya dapat namun elegannya juga dapat karena warnanya hitam,” ujarnya. Penuturan tersebut disampaikan langsung oleh Product Planner PT Toyota Astra Motor (TAM) Tommy Hermansyah.

Dilihat dari segi fitur keamanan sendiri juga ada sedkiti perbedaan antar keduanya. Rush sudah dibekali dengan 6 airbag sementara Terios hanya memasang 2 airbag saja.

Untuk Daihatsu sendiri mempunyai sebuah alasan, 2 airbag yang terpasang itu sesuai dengan keinginan konsumen di Indonesia. “Dari survei yang kami lakukan, kebanyakan konsumen di pasar maunya seperti itu, kantung udara dua di depan,” ujar Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor Amelia Tjandra.

Daihatsu mengganti airbag yang berada di belakang lewat fitur Sidde Impact Beam yang mampu menggantikan peran kantung udara. “Sudah ada Side Impact Beam, di bagian samping belakang kanan kiri,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *