Korea Selatan Kembangkan Mobil Dengan Hadirkan Asisten Mobil

Bebisnis.com – Jika menilik dengan sebuah perkembangan di dunia otomotif yang ada di Korea Selatan memang sangat terlihat sangat menarik untuk kita amati bagi yang menyukai dan juga hobi dalam otomotif. Pihaknya sangat terlihat tidak mau terselip oleh satu produsen otomotif raksasa yang berasal dari Jepang ataupun dari beberapa daerah seperti Inggris dan juga Amerika.

Pihak dari Hyundai sendiri juga saat ini terlihat sedang rajin dalam mengembangkan sebuah mobil otonomnya yang begitu mengandalkan Artificial Intelligent (AI) atau kepintaran buatan.

Mobil-mobil yang nantinya berasal dari Korea Selatan tersebut akan terlihat mempunyai sebuah asisten dalam satu mobil itu sendiri. Asisten yang diadakan tersebut nantinya akan bertugas menjadi sebuah pengendali yang dilakukan melalui perintah suara.

Asisten dalam mobil hyundai ini akan mematuhi perintah seperti menyalakan AC, menurunkan sunroof, membantu parkir, perintah GPS, dan hal lainnya kecuali menancap gas.

Dalam upaya untuk bisa melahirkan teknologi yang canggih tersebut, Hyundai berkerja sama dengan Silicon Valley’s SoundHound Inc yang selama 10 terakhir telah menyempurnakan platform via suara buatan (AI) di Houndify, rencananya fitur tersebut akan dimiliki Hyundai pada 2019.

“Pengenalan suara yang canggih dan integrasi AI adalah inti untuk secara efektif menyediakan driver dengan konten dan data yang besar di kendaraan yang terhubung,” kata Paul Choo, Direktur Pengembangan Infotainment Hyundai Motor Company Group.

“Unsur-unsur ini memainkan peran kunci dalam menyampaikan informasi yang terkait dengan mobil,” lanjutnya.

Selain bisa menjalankan sebuah fitur perintah, AI tersebut juga akan menjadi teman mengobrol ketika berkendara. Bila Otolovers ngegas mobil dengan kecepatan yang disarankan atau ngebut-ngebutan, siap-siap diprotes olehnya ya. Nantinya juga, teknologi terbaru itu lebih responsif dan canggih.

Hyundai berencana untuk mengungkap sistem baru di CES 2018 di Las Vegas, dengan rencana peluncuran versi yang disederhanakan untuk penggunaan kendaraan mungkin segera setelah model tahun 2019.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *