Mauricio Pochettino Angkat Bicara Terkait Penutupan Bursa Transfer Musim Panas Ini

Bebisnis.com – Penutupan bursa tranfer untuk musim panas kali ini akan segera diakhiri oleh Premier League. Hal tersebut memang sengaja dilakukan lebih dini dibandingkan dengan Liga-liga lain yang ada di Eropa.

Manajer Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino mengomentari hal itu menurutnya merugikan banyak tim yang berada di Inggris. Nantinya, bursa transfer musim panas Premier League akan ditutup pada 9 Agustus ini.

Tiga liga top Eropa lainnya yakni La Liga, Ligue 1, dan Bundesliga masih membuka bursa sampai akhir bulan. Sementara Serie A baru menutup bursa transfer pada 18 Agustus.

Bedanya jadwal penutupan tersebut menurut Pochettino merugikan tim-tim Inggris. Hal tersebut lantaran tim-tim elite dari liga lain masih bisa melakukan aktivitas transfer, klub-klub Inggris sudah harus menerima skuat yang dipunya.

Menurutnya jadwal baru ini akan adil kalau juga diikuti negara-negara lain.

“Kalau Anda bandingkan dengan negara-negara lain di Eropa, saya rasa Anda benar-benar tak diuntungkan dan pastinya itu tak membantu klub-klub di Premier League. Kami semua di situasi yang sama di Inggris,” kata Pochettino.

“Jelas bahwa sekarang saya tak tahu apakah tim-tim lainnya senang dengan keputusan itu. Saya pribadi sih merasa ini tidak benar. Saya rasa ini tepat kalau Anda sepakat dengan seluruh Eropa dan negara-negara yang berbeda.”

“Dalam situasi ini, saya rasa keputusan ini tidak membantu atau takkan membantu klub-klub Premier League atau klub-klub di Inggris, untuk punya kemungkinan yang sama dengan lawan-lawan karena setelah Anda akan bersaing di Eropa dan kami akan bersaing di Liga Champions, punya 20 hari lebih sedikit di bursa transfer rasanya bukan sesuatu yang akan membantu Anda.”

“Itu bukan keputusan saya. Saya juga tak pernah memberikan pandangan soal majunya penutupan bursa transfer ini,” tambahnya.

Spurs sendiri belum membeli pemain baru di bursa transfer musim panas ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *