Mitsubhisi Xpander Membludak Pesanan Hingga 40.000 Unit

Bebisnis.com – Dari awal peluncurannya yang dilakukan dalam ajang GIIAS bulan Agustus yang lalu,  Mitsubishi Xpander sudah dipesan sebanyak 40.000 unit. Namun ada sedikit kendala dalam pemenuhan unit yang telah dipesan oleh masyarakat Indonesia tersebut, saat ini Mitsubishi baru mampu mencetak sekitar 7.000-an.

“Dalam dua bulan awal itu, September 1.000, Oktober 2.000an. Sekarang sekitar (produksi Xpander hingga kini) 7.000 sampai 8.000an lah,” ucap Direktur Divisi Penjualan dan Pemasaran PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Irwan Kuncoro di Jakarta, Jumat (8/12/2017).

Hal itu disebabkan lantaran pabrik yang digunkana untuk merakit hanya mampu merakit sekitar lima ribu unit saja dalam setiap bulannya. Dengan begitu, pihak dari Mitsubhisi tahun depan rencananya akn segera memaksimalkan terkait jumlah perakitan meski berpotensi akan ada overtime.

Untuk para pemesan Xpander di bawah varian Ultimate diberitahukan akan segera rampung pada akhir bulan ini. “Karena banyak banget yang pilih varian Ultimate (varian tertinggi dari Xpander) jadi belum balance antara inden dengan produksi,” ucapnya.

“Kalau yang di bawah Ultimate seharusnya, saya harap, bisa diselesaikan sampai akhir tahun ini. Tapi kalau yang Ultimate, apa boleh buat saya harus paparkan bahwa sampai di tahun depan,” lanjut Irwan.

“Tahun depan yakni di Januari bisa kita lebih tingkatkan lagi (produksi mobilnya). Nantikan saja,” tutup Irwan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *