Mitsubishi Xpander Akan Dibanderol Lebih Tinggi Dari Tahun Ini

Bebisnis.com – Untuk saat ini telah beredar kabar terkait dengan harga yang telah ditetapkan untuk satu unit Xpander mulai Rp 189 jutaan hingga Rp 245 jutaan. Kabarnya harga untuk SUV yang dibuatan secara lokal oleh Mitsubishi tersebut akan mengalami kenaikan pada tahun depan.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Head of Sales Marketing Region 1 Department PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Budi Dermawan Daulay. Nantinya kenaikan harga tersebut tidak untuk ditentukan harga unit, namun pada Bea Balik Nama (BBN).

Untuk para konsumen yang sudah memesannya, hingga kini masih belum dilakukan pengiriman. Unit yang sudah dikirim tersebut akan dikirim tahun depan dan akan tetap dibanderol dengan menggunakan harga sekarang.

“Tepatnya untuk kenaikan harga unit belum bisa dipastikan. Misalnya nanti ada kenaikan harga kalu untuk pembelian di Desember, jadi tinggal bayar selisih harga BBN aja. Kalau untuk SPK Januari atau Februari akan menyesuaikan harga baru,” ujarnya, di Karawang, Rabu (22/11/2017).

Sangat dibutuhkan beberapa faktor untuk menaikkan sebuah harga untuk satu unitnya. “Salah satunya BBN, misalnya juga dari kurs, atau lainnya. itu semua bisa mempengaruhi peningkatan harga, jadi yang paling tepat kalau beli Xpander itu ya sekarang. Unit baru bisa delivery Maret atau April, tapi bisa dipastikan kalau beli sekarang harga akan tetap tahun depan,” tuturnya.

Untuk kisaran kenaikan harga BBN sendiri kata budi biasanya naik hingga 10 persen. Berbeda dengan kenaikan harga unit yang tidak bisa sembarang ditentukan.

“Kalau untuk kenaikan unit tidak bisa diprediksi berapa persen, tergantung pabrikan. Karena kita bisa tidak bisa memprediksi angkanya. Seperti bila saat ini kan lagi rame kenaikan pendapatan regional, hal ini pasti akan sedikit mempengaruhi harga jual juga,” pungkas Budi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *