Mitsubishi Xpander Baru Sampai Di Filipina Yang Dikirim Lewat Jalur Laut

Bebisnis.com – Satu produk yang diproduksi di Indonesia tepatnya di pabrik yang berada di kawasan Cikarang masih anget sampai di Filipina.produk tersebut yakni Mitsubishi Xpander. Dalam kurun waktu selama satu bulan berada di kapal untuk dikirim menuju ke Filipina melalui jalur laut.

Pihak dari Mitsubishi sedniri telah menegaskan jika tidak ada perbedaan yang signifikan antara Xpander yang dijual di Indonesia dan Filipina. Hanya ada perbedaan dalam dua segi yakni posisi setirnya dan juga harga jual yang dibanderol di Filipina sedikit berbeda dengan yang ada di Indonesia.

Tipe Xpander yang dikirim ke Filipina tidak semua hanya beberapa saja, berbeda dengan yang ada di pasaran mobil tanah air. Hanya ada empat varian Xpander yang dijual di sana yaitu GLX MT, GLX Plus AT, GLS AT, dan GLS Sport AT.

Terkait dengan harganya juga sedikit ada perbedaan dengan harga yang sedikit lebih mahal jika dibandingkan dengan harga yang ada di Indonesia. Seperti tipe terendah GLX MT misalnya dibanderol dengan 885.000 peso Filipina atau kalau dirupiahkan setara dengan Rp 240 jutaan.

Padahal di Indonesia tipe yang sama dijual dengan harga Rp 194,1 juta. Varian termahal yang ada di Filipina adalah GLS Sport AT dengan harga 1,06 juta Filipina Peso atau setara dengan Rp 287 jutaan.

Sementara itu, di Indonesia tidak ada varian GLS Sport ditawarkan. Untuk memenuhi kebutuhan konsumen Tanah Air, Mitsubishi menawarkan Xpander dalam 6 varian yaitu GLX MT, GLS MT, Exceed MT, Exceed AT, Sport AT, Ultimate AT.

Harga varian termahalnya sebesar Rp 250,4 juta masih lebih murah daripada Filipina. Mahalnya harga bisa disebabkan beberapa faktor. Misalnya saja bea impor, pajak dan biaya lain sesuai dengan aturan pemerintah setempat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *