Mobil Produkan China Ludes Hanya Dalam Waktu Dua Menit

Bebisnis.com – Ada satu jenis mobil yang telah dinobatkan sebagai mobil tercepat di dunia. Mobil tersebut yakni salah satu pabrikan buatan China The Lynk&Co 01. Memang terdengar asing dengan satu merek keluaran China tersebut.

Namun, jika dilihat dengan angka penjualannya yang cukup banyak dan telah menjadi tercepat dari sejarah penjualan mobil yang pernah ada. Satu produk tersebut dijual melalui cara online, SUV buatan Lynk&Co ini sudah mulai dibuka untuk yang ingin memesan mulai tanggal 17 November yang lalu.

Hanya dalam kurun waktu 2 menit 17 detik setelah dibukanya pemesanan, sudah masuk sekitar 6.000 ribu unit yang pasti dipesan. Dengan angka yang melebihi perkiraan tersebut, padahal sebelumnya dengan angka enam ribu unit tersebut sudah diprekdisikan akan habis dalam waktu tiga hari.

“Lynk&Co sebenarnya sudah ada sejak setahun lalu. Sekarang, 12 bulan berlalu kami mulai menjual SUV 01. Anda bisa memesannya secara online atau langsung datang ke diler,” tutur Senior Vice President Lynk&Co Alain Visser dikutip Motor1, Minggu (3/12/2017).

“Kami sangat bangga dengan penjualan mobil yang cepat ini,” lanjut Alain.

Berbeda dengan produsen mobil yang lainnya, mereka rata-rata menawarkan kustomisasi pada mobil yang ingin dibelinya, Lynk&Co sudah memiliki paket tertentu agar proses pembelian mobil lebih sederhana dan cepat tentunya.

Seperti yang sudah diketahui sebelumnya, Lynk&Co merupakan salah satu anak perusahaan yang juga produsen mobil asal China dan Geely yang juga kini memiliki Volvo. Dengan begitu SUV 01 bakalan memakai platform yang sama dengan Volvo XC40.

SUV 01 dibanderol mulai US$ 24.220 hingga yang termahalnya US$ 31.000 atau kalau dirupiahkan berkisar Rp 327 jutaan hingga Rp 419 jutaan di China. Sementara di Eropa harga jualnya diperkirakan akan lebih tinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *