Mobil Ramah Lingkungan Akan Ganti Bahan Bakar Demi Bisa Untungkan Negara

Bebisnis.com – Mobil yang digadang-gadang untuk bisa segera mengaspal di jalanan tanah air yakni mobil yang bersifat ramah lingkungan atau bisa disebut dengan mobil listrik. Fakta yang diketahui ternyata mobil listrik itu tidak hanya mempunyai satu jenis penggerak saja.

Mobil listrik ternyata memiliki beberapa jenis penggerak, salah satu yang akan kita bahas yakni dengan tenaga hybrid. Untuk kedepannya, mobilo hybrid yang saat ini sudah bersliweran dijalanan nantinya akan memakai bahan bakar organik (biofuel) buatan lokal.

“Sebenarnya juga kita mempunyai suatu berkah yang luar biasa yang terkait dengan biofuel. Kalau kita dorong nih sedang disiapkan insentif-insentif untuk ke arah biofuel. Jadi ke depan itu hybrid dengan biofuel,” kata Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi dan Alat Pertahanan Kemenperin, Putu Juli Ardika, di Gedung Kemenperin, Jakarta.

Dari pemakaian tersebut sangat jelas terlihat jika akan mendatangkan keuntungan banyak bagi negara. Hal tersebut lantaran kemungkinan besar tidak perlu lagi impor dari luar negeri, namun tetap bertajuk mobil ramah lingkungan karena emisi yang dihasilkan dari biofuel tidak tinggi seperti bahan bakar saat ini.

“Ya kita harapkan ke depan itu kita bisa lah manfaatkan sumber daya yang ada di Indonesia ini,” ujar Juli.

Dengan begitu, pihaknya juga menerangkan jika dengan bisa memanfaatkan dukungan lokal baik itu indsutri ataupun bahan dasarnya, karena ujung-ujungnya demi kemajuan negara khususnya industri dalam negeri.

“Jadi intinya gini karena industri otomotif jadi suatu champion jadi bagaimana industri ini memberikan dampak ekonomi yang sebesar-besarnya bagi perekonomian nasional. Nah sehingga kita mendorong penggunaan local endorsement tadi, jadi jangan sampai kita impor gitu loh,” lanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *