Mobil Sopir Di Amerika Hadir Dengan Canggih

Bebisnis.com – Produsen yang merupakan anak usaha Toyota yang berada di Amerika memproduksi mobil tanpa sopir. Anak usaha Toyota yang mempunyai tugas dalam menangani mobil tanpa sopir memperlihatkan prototipe terbaru mobil tanpa sopirnya beberapa waktu lalu.

Anak usaha Toyota yakni Toyota Research Institute memakai mobil Lexus LS yang digunakan sebagai basis mobil tanpa sopir pada bulan Maret lalu. Setelah itu institut kemudian mengumpulkan data dari serangkaian test drive.

Mobil tanpa sopir terbaru menggunakan hasil penelitian perusahaan dalam pengenalan komputer. Komputer yang digunakan mobil lebih cepat, lebih ekfektif, lebih akurat. Kendaraan tersebut bisa dengan cepat dalam mendeteksi rintangan kemudian bisa menentukan lingkungan di sekitarnya, dan sampai memprediksi rute mana yang paling cepat diambil mobil.

Selain itu, mobil juga mampu dalam membaca setiap rambu lalu lintas atau marka jalan. Mobil juga mampu menghasilkan peta yang memperbaiki teknologi otonomnya. Untuk mendeteksi obyek di depan atau sekitar, mobil menggunakan sensor Lidar terbaru yag diproduksi oleh Luminar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *