Mobil Terlaris Di Beberapa Negara Dengan Model Tak Sama

Bebisnis.com – Salah satu model mobil yang paling banyak diminati orang pada setiap negara juga berbeda. Seperti di Indonesia saja, mobil yang laku keras di negara kita yakni mobil dengan jenis MPV. Model MPV berhasil menyalip model mobil seperti sedan.

Berbeda dengan selera orang yang ada di Australia dan beberapa negara yang lainnya. Mereka justru lebih mencintai mobil dengan model sedan. Hal tersebut dipengaruhi oleh bebrapa faktor yang ada pada setiap negara masing-masing. Seperti ada faktor geografis negara itu, kebutuhan, harga, budaya, dan lainnya.

Dalam sebuah pemetaan yang dibuat oleh Best selling car blogs, Senin (30/10/2017), model mobil Toyota cukup laris di beberapa negara khususnya di Asia.

Termasuk Indonesia model terlaris di Tanah Air adalah Toyota Avanza. Sementara model pikap Hilux bisa dibilang menjadi pikap paling terpopuler di 25 negara. Kebanyakan di daerah Amerika Tengah, Amerika Selatan, Afrika, dan juga Timur Tengah.

Jika di Negeri Paman Sam, model paling laris disana yakni  model pikap Ford F-Series. Namun, kepopuleran Ford di Amerika masih kalah dengan pikap Toyota Hilux. Selain dengan larisnya mobil pikap sendiri, ada mobil dengan model hatchback juga rupanya masih digemari di dunia. Salah satu model hatchback buatan Jerman, Volkswagen Golf cukup menarik perhatian di pasar Eropa seperti di negara asalnya, Inggris, Austria, dan Kroasia.

Berbeda lagi jika di negara China, meskipun sudah banyak merek internasioanl yang masuk ke China, para warga China justru lebih tertarik dengan merek lokal negeri Tirai Bambu itu. MPV Wuling Hongguang menjadi model mobil terlaris di sana.

Merek Skoda asal Ceko yang mungkin cukup asing di telinga kita rupanya laris manis di pasar Eropa, seperti halnya merek Renault yang jadi favorit warga Prancis. Sementara di Rusia, mobil buatan Korea Selatan cukup laris di sana lewat model sedan Solaris.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *