Nissan Leaf Dengan Gampangnya Tergeser Oleh Mobil China Yang Saat Ini Sedang Naik Daun

Bebisnis.com – Salah satu pemegang tahta tertinggi di kalangan mobil ramah lingkungan beberapa waktu lalu masih dikuasai oleh Nissan Leaf yang mempunyai angka penjualan tertinggi di dunia. Akan tetapi keadaan seakan berubah drastis.

Seperti yang diketahui sekarang, kedudukan Nissan Leaf saat ini telah berhasil digeser oleh salah satu produsen mobil China BAIC. Satu mobil yang merupakan pabrikan dari ChIna satu ini mempunyai mesin dengan tenaga listrik yang menorehkan angka penjualan terlaris setelah dua bulan perilisan dilakukan.

Dilihat dari data yang telah dicatat oleh JATO Dynamic, BAIC EC dibeli oleh 15.132 orang sekaligus menunjukan kenaikan sebesar 329 persen. Dan pada periode yang masih sama pula, Nissan Leaf hanya bisa berhasil menuliskan kenaikkan sebesar 34 persen saja.

Dengan kenaikkan yang tidak tinggi itu membuat Nissan tidak cukup kuat untuk bisa mempertahankan kedudukannya pada segi mobil listrik paling laris di dunia. Di bawah Nissan, merek China lain JAC IEV 5 juga berhasil menyalip produsen Prancis Renault Zoe dengan penjualan sebesar 6.118 unit.

Renault Zoe yang duduk di posisi keempat berhasil membukukan 4.401 unit mengalahkan Tesla Model S yang penjualannya turun 40 persen atau sekitar 4.156 unit.

Untuk saat ini, pabrikan yang berasal dari negara China satu ini berhasil dalam mendominasi penjualan mobil listrik di pasaran mobil ramah lingkungan yang ada di dunia. Hal tersebut bisa dibuktikan dari posisi keenam mobil listrik terlaris diisi oleh Chery EQ1 dengan 4.149 unit baru kemudian Volkswagen e-Golf 4.091 unit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *