Orang Indonesia Tertarik Dengan Gesits Lantaran Ciptaan Tangan Anak Bangsa Sendiri

Bebisnis.com – Jika dilihat dari segi komponen yang mendasari motor listrik Gesits sendiri, ada sekitar 90% merupakan rakitan dari negara kita sendiri Indonesia. Sebelum diperjual belikan secara resmi,  Garansindo Group selaku salah satu dari pencipta motor listrik melakukan uji coba terlebih dahulu terkait dengan daya tarik para warga Indonesia.

Dari hasil uji coba tersebut didapatkan sebanyak kurang lebih 9 ribu warga Indonesia berminat untuk memiliki Gesits karena motor tersebut merupakan hasil racikan anak bangsa.

“Saat Gesits sedang boomingnya kemarin-kemarin, sempet kita adakan survei dan yang terjadi di online survei itu terdapat dua indikator tertinggi mengapa mereka ingin beli motor listrik ini,” kata CEO Garansindo Group, Muhammad Al Abdulah di Jakarta.

“Yang pertama itu adalah karena buatan anak bangsa. Bukan merupakan OEM atau hal serupa lainnya. Pollingnya itu mendekati 50%an,” tambahnya.

Sedangkan mengenai kategori yang kedua, ada sekitar kurang lebih 40% masyarakat Indonesia ingin memiliki motor listrik yang merupakan hasil dari rakitan anak bangsa tersebut karena dinilai hemat energi dan bebas polusi.

“Peringkat kedua tertinggi dari survei itu mengatakan masalah penghematan energi dan bebas polusi merupakan alasan mereka ingin membelinya. Itu kurang lebih hampir 40%an,” ucap Al.

Bila di total secara keseluruhan pada survei tersebut, ia menyimpulkan sekitar 80%an lebih disumbang oleh kedua alasan tersebut. “Hanya dari dua alasan tersebut, itu sudah sekitar 80%an total suaranya. Maka dari itu saya rasa Gesits merupakan jawaban dari keinginan mereka ini,” tutup Al.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *