Pelumas Produksi PT Pertamina Lubricants Tembus Pasar Mesir

Bebisnis.com – Salah satu pelumas yang diproduksi oleh PT Pertamina Lubricants, yang merupakan anak perusahaan PT Pertamina (Persero) saat ini telah merai kesuksesan. Pasalnya, penjualan sudah berhasil mencapai pasar Timur Tengah.

Saat ini pasaran yang sedang digarap dengan serius yakni Mesir. Pasar Mesir berhasil ditembus melalui sebuah kesepakatan transaksi kontrak penjualan pelumas dengan perusahaan Mesir, Ashrafco, hari Jumat (28/9/2017) lalu di Kairo, Mesir.

Manager Grease and Specialty Products, Eko Budiarso menyatakan, kontrak penjualan pelumas Pertamina ke Mesir ini merupakan trial order sebanyak satu kontainer ukuran 20 feet dengan nilai sebesar USD 56,695 atau senilai Rp 737 juta.

Direktur Utama Ashrafco Dr Khaleed Hammad mengatakan, kontrak ini merupakan awal yang baik bagi hubungan Ashrafco dengan PT Pertamina Lubricants. Khaled meyakini pelumas produksi Pertamina berkualitas tinggi dan dapat bersaing dengan produk serupa di pasar Mesir.

Duta Besar Republik Indonesia untuk Mesir, Helmy Fauzy menilai PT Pertamina Lubricants gigih menjajaki peluang pengembangan pasar pelumas karya anak bangsa di Mesir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *