Perbandingan Great New Xenia VS Grand New Avanza

 

Bebisnis.com – Avanza dan Xenia merupakan mobil yang paling banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Walaupun sama-sama berasal dari Jepang, namun kedua mobil tersebut memiliki keunggulan masing-masing yang berbeda.

Baik produsen Toyota maupun Daihatsu saling bersaing satu sama lain untuk memperoleh perhatian masyarakat. Keduanya telah berhasil menguasai pasar mobil di Indonesia. Hal tersebut terbukti dari banyaknya jumlah masyarakat Indonesia yang menggunakan kedua mobil tersebut. Bisa dikatakan konsumen kedua mobil tersebut sama atau sebanding.

Kelebihan dan keunggulan yang ditawarkan oleh kedua mobil tersebut dapat mencuri perhatian masyarakat. Kelebihan tersebut tentu saja tidak sama satu dengan lainnya. Oleh karena itu banyak sekali masyarakat yang membandingkan kedua mobil ini.

Perbandingan dari Great New Xenia VS Grand New Avanza

Mesin

Mesin yang digunakan oleh kedua mobil ini tentu saja berbeda. Toyota Avanza dibekali dua mesin oleh produsennya, yaitu 1NR-VE 1.3 liter 4 silinder dual VVT-i yang dapat menghasilkan tenaga 96hp dan torsi 120 Nm. Mesin yang kedua adalah 2NR-VE 1.5 liter 4 silinder dualĀ  VVT-i yang memiliki tenaga 104 hp dengan torsi 140 Nm.

Sedangkan untuk Xenia sendiri masih mempercayakan mesin EJ-VE 1.0 liter 3 silinder VVT-i bertenaga 63 hp dengan torsi 93 Nm. Untuk tipe X dan R dibekali dengan mesin 1NR-VE 1.3 liter yang serupa dengan Avanza.

Desain Eksterior dan Interior

Untuk desain eksterior Great New Xenia dilengkapi dengan beberapa paket deluxe dan sporty. Untuk paket deluxe Xenia diberikan aksesoris body kit lengkap, tetapi hanya untuk xenia tipe M dan X. Sedangkan untuk paket sporty, tampilan Xenia akan diberikan paket bodykit layaknya crossover. Hal tersebut tentu saja berbeda dengan Avanza yang memiliki tampilan polos.

Desain interior pada kedua mobil tersebut sangat berbeda pada bagian jok. Avanza menggunakan tambahan headrest dan seatbelt. Sedangkan untuk Xenia tidak ada tambahan kedua item tersebut.

Harga

Avanza dan Xenia memiliki harga yang sangat berbeda pula. Xenia membanderol harga yang lebih murah jika dibandingkan dengan Toyota Avanza, yaitu Rp. 150.300.000 hingga Rp. 204.350.000. sedangkan untuk Avanza sendiri harganya lebih mahal, yakni sekitar Rp. 178.100.000 hingga yang paling mahal adalah Rp. 211.000.000.

Kedua mobil tersebut sebenarnya memiliki keunggulannya masing-masing. Semua itu tergantung dari selera Anda, apakah lebih tertarik dengan Grand New Avanza atau Great New Xenia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *