Perbandingan yang Dimiliki Avanza VS Ertiga

 

Bebisnis.com – Mobil menjadi kebutuhan sehari-hari pada saat ini. Banyak masyarakat yang berbondong-bondong untuk membeli mobil karena kebutuhan masing-masing. Di Indonesia sendiri sudah banyak sekali merek mobil yang telah hadir di pasaran. Banyaknya merek mobil tersebut membuat masyarakat menjadi lebih mudah untuk selektif dalam memilih mobil.

Mobil yang banyak diminati oleh masyarakat Indonesia diantaranya adalah mobil keluaran produsen Jepang. Sudah rahasia umum bahwa mobil keluaran Jepang banyak mencuri perhatian masyarakat Indonesia.

Mobil keluaran produsen Jepang yang banyak diminati oleh masyarakat Indonesia diantaranya adalah mobilĀ  merek Avanza dan Ertiga. Kedua mobil tersebut telah berhasil meluncur di pasaran Indonesia. Baik Avanza maupun Ertiga tentu saja memiliki keunggulan dan kekurangan masing-masing. Keunggulan dan kekurangan tersebut membuat masyarakat banyak membandingkan kedua mobil tersebut.

Perbandingan yang Dimiliki Avanza VS Ertiga

Jika kita lihat sendiri kedua mobil ini memiliki perbedaan yang sangat spesifik. Dari segi tampilan pun kedua mobil tersebut memiliki tampilan yang berbeda. Untuk melihat perbandingan yang lebih spesifik Anda dapat menyimak ulasan lebih lengkapnya dibawah ini.

Dimensi

Dari ukuran dimensi sendiri kedua mobil ini memiliki ukuran yang tidak jauh berbeda. Avanza memiliki panjang ukuran 4120mm, lebar 1635mm, dan tinggi 1685mm. Sedangkan untuk Ertiga sendiri memiliki ukuran yang lebih luas yaitu panjang 4265mm, lebar 1695mm, serta tinggi 1685mm.

Mesin

Untuk mesin sendiri kedua mobil ini memiliki mesin yang berbeda. Avanza menggunakan mesin VVTI dan memiliki pilihan mesin yang berkapasitas 1.3 L dengan tenaga 92ps/6.000rp dan 1.5 L dengan tenaga 104rps/6.000rpm.

Sedangkan untuk Ertiga sendiri menggunakan mesin VVT dengan pilihan mesin hanya 1.4 L dengan tenaga 95ps/6.000rpm.

Desain Eksterior dan Interior

Dari segi desain eksterior tampilan yang dimiliki oleh Avanza lebih banyak disukai oleh masyarakat jika dibandingkan dengan tampilan Ertiga. Untuk desain interior Ertiga lebih unggul jika dibandingkan Avanza. Desain interior yang dihadirkan oleh Ertiga terasa lebih nyaman jika dibandingkan dengan Avanza.

Harga

Untuk harga sendiri, kedua mobil ini membanderol harga yang berbeda. Harga Avanza yang paling murah adalah Rp. 167.800.000 dan yang paling mahal dibanderol dengan harga Rp. 215.000.000. Sementara itu Ertiga membanderol harga yang paling murah berkisar Rp. 150.000.000 dan yang paling mahal Rp. 207.000.000.

Kedua mobil tersebut memiliki keunggulan dan kekurangan masing-masing. Untuk pilihan sendiri itu semua tergantung pada selera Anda apakah lebih menyukai Avanza atau Ertiga, karena masing-masing mobil tersebut memiliki spesifikasi yang baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *