Ramainya Angka Penjualan MPV Buat Mobil Lain Kalah Jauh

Bebisnis.com РUntuk saat ini yang memang sedang menjadi primadona di pasaran tanah air pada segmen roda empat adalah mobil dengan jenis MPV. Tidak hanya untuk mobil pribadi saja, akan tetapi MPV juga sangat pas untuk digunakan menjadi  transportasi online yang saat ini sedang hits di Indonesia.

Para masyarakat memilih mobil MPV dengan alasan bisa memudahkan mobilitas masyarakat pada umumnya. Hal tersebut juga sangat berpengaruh dengan angka penjualan mobil jenis lain menjadi turun. Dengan hadirnya mobil MPV juga besar kemungkinan menjadi ancaman bagi mobil jenis lainnya.

“Saya khawatir tuh lama-lama memang kendaraan passanger yang banyak, itu yang memang yang demandnya tinggi,” ujarnyaWakil Kepala Bidang Penelitian Lembaga Penelitian Ekonomi Manajemen Universitas Indonesia (LPEM-UI), Kiki Verico, di Jakarta, Kamis (12/4/2018)

Maka dari itu, untuk para sektor industri otomotif yang ada di Indonesia jangan terlalu terlena dengan keuntungan yang dihasilkan dari mobil MPV. Bahkan harus memikirkan jenis mobil lain yang memang lebih cocok untuk bisa memenuhi permintaan dan kebutuhan yang memang dibutuhkan oleh masyarakat.

“Menurut saya sih otomotif harus memikirkan strategi melihat demand yang seperti ini struktur permintaan yang seperti ini, kendaraan seperti apa yang cocok untuk share zone (mobil MPV),” tuturnya.

Jika tidak, maka pada akhirnya mobil MPV akan terus berkembang sementara mobil jenis lain stagnan karena kemudahan dan berbagai macam keuntungan yang ada pada mobil MPV. Meski, tidak semua masyarakat memilih mobil MPV.

“Nah nanti kita akan lihat tuh permintaan mobilnya akan naik yang cocok dengan share car (mobil penumpang/mobi bersama), ujung-ujungnya MPV lagi, sementara yang ini nggak berkembang,” lanjut Kiki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *