Spesifikasi Lengkap Mazda CX 3

 

Bebisnis.com – Jepang memang dikenal sebagai salah satu produsen mobil terkenal dan terbesar di dunia. Banyak sekali merek mobil yang diproduksi oleh perusahaan mobil yang berada di negeri sakura tersebut. Masing-masing produsen mobil tentu saja saling bersaing satu sama lain untuk mendapatkan perhatian masyarakat dunia.

Salah satu mobil yang diproduksi oleh produsen Jepang adalah Mazda. Mazda merupakan salah satu produsen mobil yang paling terkenal selain Honda maupun Toyota. Mobil-mobil keluaran Mazda sudah lama malang melintang di dunia otomotif dunia. Setiap tahunnya perusahaan ini selalu mengeluarkan mobil tipe terbarunya. Sebut saja Mazda Cx 3.

Mazda Cx 3 merupakan mobil keluaran terbaru yang dimiliki oleh Mazda. Mobil tipe ini digadang-gadang akan bersaing dengan mobil keluaran produsen Jepang lainnya.

Spesifikasi Mazda CX 3

Setelah kesuksesan besar yang diperoleh vendor yang berasal dari Jepang ini, Mazda mengambil gebrakan baru yaitu dengan mengeluarkan Mazda dengan tipe Cx 3. Mobil crossover ini dinilai akan menjadi pesaing mobil crossover lainnya seperti Honda HR-V dan Toyota CH-R.

Desain yang ditampilkan oleh mobil ini sangat dinamis. Walaupun memiliki desain yang lebih kecil jika dibandingkan dengan Mazda Cx 5, namun mobil ini sangat stylish.Mazda Cx 3 mengusung tema kodo yang membuatnya tidak jauh berbeda dengan para pendahulunya.Untuk interior sendiri Mazda Cx 3 memiliki desain interior yang hanpir sama dengan Mazda 2.

Mobil ini memiliki dimensi dengan panjang 4275 mm dan whellbase 2750 mm. Dengan kapasitas tersebut mobil ini memiliki kapasitas yang cukup luas. mesin yang dimiliki oleh Mazda Cx 3 ada dua, yaitu bensin dan diesel. Dengan adanya pilihan tersebut membuat masyarakat dapat memilih tipe mesin apa yang akan digunakan.

Tipe mesin yang digunakan oleh mobil ini yaitu SKYACTIV-G pada bensin yang memiliki kapasitas sebesar 2000 cc, sedangkan untuk diesel  menggunakan SKYACTIV-D dengan kapasitas 1500cc.

Harga Mazda Cx 3

Dinegara asalnya, Mazda Cx 3  dibanderol dengan harga 2,367 juta yen atau setara dengan 256,8 juta rupiah hingga yang paling mahal adalah 3,024 juta yen atau 326,8 juta rupiah. Harga tersebut tergantung dari mesin apa yang akan digunakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *