Tahun 2017 Pendatang MPV Baru Yang Menjadi Pilihan Lain Warga Indonesia

Bebisnis.com – Pada segmen mobil MPV di tahun 2017 ini kedatangan warga baru yakni dari Wuling Confero dan Mitsubishi Xpander. Hingga kini kedua mobil MPV pendatang baru tersebut masih menjadi satu topik perbincangan yang sedang hangat-hangatnya dari awal tahun.

Bahkan sebelum resmi diluncurkannya kedua MPV tersebut, dua mobil yang merupakan pesaing Avanza-Xenia cs yang bisa dikatakan juga dsempat menghebohkan lantaran lantaran terus menghiasi obrolan duna otomotif Indonesia.

Dari kedua MPV anyar tersebut disebut-sebit bisa menjadi rival Avanza-Xenia csĀ  yang sekaligus menjadi pilihan baru untuk para warga masayarakat Indonesia yang sudah mulai bosan dengan mobil yang belum ada perubahan itu saja.

Pada waktu peluncuran, tidak sedikit masyarakat luas yang merasakan penasaran untuk bisa melihat dua mobil baru tersebut. Yang cukup terlihat jelas adalah pada saat pameran otomotif tahunan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Agustus lalu.

Mitsubishi Xpander bisa dibilang yang paling menyedot perhatian. Berdasarkan pantauan detikOto kala itu, selama 10 hari pameran berlangsung misalnya, booth Mitsubishi seolah tak pernah sepi dari pengunjung untuk melihat Xpander. Bahkan untuk sekadar memotret mobil saja sulit harus berkerumun diantara pengunjung yang penasaran.

Melihat dari data penjualan wholesales (dari pabrik ke diler) penjualan pun terbilang lumayan untuk sebuah model baru. Wuling Confero misalnya sejak dijual pada bulan Juli, hingga November kemarin tercatat terjual sebanyak 3.918 unit.

Sementara Mitsubishi Xpander yang dijual dua bulan setelahnya, sampai November 2017 ada 8.329 unit mobil yang terjual. Jumlah tersebut sebenarnya masih cukup jauh jika dibandingkan rival utamanya Toyota Avanza. Sepanjang Januari hingga November, Toyota berhasil melego 109.529 unit sementara Daihatsu 35.501 unit Xenia berhasil terjual. Meski begitu, masih banyak juga masyarakat yang menanti soal ketangguhan dua mobil baru ini apabila nantinya sudah dikendarai bertahun-tahun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *