Tampang Gahar Kawasaki Ninja 250 Terbaru

 

Bebisnis.com – Kawasaki terkenal sebagai produsen motor yang selalu menghadirkan varian-varian terbarunya dengan fitur mumpuni, terutama untuk kelas motor sport yang memiliki tenaga besar. Kawasaki Ninja 250 merupakan motor sport andalan mereka, namun agar tidak tergerus oleh vendor-vendor pesaingnya maka harus melakukan pembaruan pada motor andalannya ini.

Dalam sebuah majalah lokal Jepang bernama Young Machine, beberapa waktu lalu telah terpampang desain randering dari Kawasaki Ninja 250 dalam sampul halaman depannya.

Tampang Gahar Kawasaki Ninja 250 Terbaru

Desain Kawasaki Ninja 250 Terbaru

Wajah Kawasaki Ninja 250 paling baru yang terpampang dalam majalah Young Machine menggambarkan desain yang sangar karena disematkannya lampu LED dengan bentuk tipis disertai guratan-guratan sehingga tampak agresif. Selain itu, tatapan dari Kawasaki Ninja 250 terbaru ini tapak lebih tajam.

Memang secara resmi pihak Kawasaki belum mengumumkan secara resmi produk terbaru dari mereka, namun desain Kawasaki Ninja 250 terbaru yang tampak pada halaman sampul majalah Young Machine mampu menggambarkan bahwa nantinya motor sport yang satu ini akan sangat agresif dan merupakan berita yang sangat bagus apabila benar-benar akan produksi secara masal.

Kelebihan lain dari Kawasaki Ninja 250 terbaru ini adalah suspensi up side down (garpu depan terbalik) sehingga kesan sport dari Kawasaki Ninja 250 ini semakin tampak.

Untuk performa mesin pihak Kawasaki memang belum memberikan informasi secara resmi, namun perlu kita ingat bahwa varian Kawasaki Ninja 250 terdahulu memiliki tipe mesin 4 langkah berpendingin air, dua buah sejajar dan maksimum power 23.5 kw (32 PS)/11.000 RPM. Dengan volume silinder 249 cm3, sistem bahan bakar fuel injection sistem disertai juga katup throttle ganda dan sistem pengapian digital.

Sedangkan untuk transmisinya Kawasaki Ninja 250 terdahulu menggunakan transmisi 6 percepatan. Pada bagian frame suspensi depan 37 mm telescopic, suspensi belakang uni track sistem dengan menggunakan model gas shock dan 5 tingkat. Bagian rem depan menggunakan tunggal disk yang memiliki diameter 220 mm berkaliper dual piston. Rem belakangnya 140/70-17 M/C (66 SS).

Ukuran motor panjang 2.010 mm, lebar 715 mm dan tinggi 1.100 mm. Jarak rangka ke tanah adalah 785 mm, memiliki berat 172 kg dan kapasitas bensinnya 17 liter.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *