Terciptanya Motobus Sangat MembantuPara Pengendara Jarak Jauh

Bebisnis.com – Sebuah layanan baru sengaja di hadirkan oleh PT Motobus Tren Nusantara (Motobus) yakni alat transportasi darat yang juga bisa mengangkut kendaraan sekaligus pemiliknya juga. Bus tersebut ada karena hasil pengamatan dari banyaknya para pengendara motor yang melakukan perjalanan yang cukup jauh.

Padahal sudah diketahui, seorang pengendara yang menempuh jarang yang terlalu jauh itu tidak disarankan karena akan mengakibatkan hal yang tidak diinginkan.

“Saya melihat bahwa masih banyak penumpang motor yang masih jalan itu kadang-kadang itu lebih dari 100 km-120 km,” ujar Direktur Operasional Motobus, Dionisius Bambang Haryanto.

Selain tidak disarankan, Dion merasa menggunakan sepeda motor dengan jarak tempuh yang jauh sangat menguras tenaga yang bisa berpengaruh tidak baik.

“Ada kalau kita lihat dari data yang dipakai untuk evaluasi kereta itu satu hari kalau saya nggak salah itu bisa antara 1.000-2.000 orang naik motor Jakarta-Bandung setiap harinya,” tuturnya.

Kepraktisan yang dirasa Dion banyak diinginkan oleh konsumen juga menjadi alasan Motobus dihadirkan. “Artinya kan banyak sekali mereka, tapi bukan karena kepaksaan, tapi mungkin kepingin pas sampai Jakarta atau Bandung tidak ada lagi transportasi tambahan,” ucapnya.

Dion juga berharap, bus yang bisa ‘telan’ motor ini bisa bermanfaat dan membantu pemerintah serta masyarakat luas. “Karena kan naik motor jarak jauh tidak disarankan, dan kita lihat coba tawarkan alternatif ini siapa tahu alternatif ini bisa bermanfaat,” lanjut Dion.

“Makanya saya buatkan patennya jadi supaya saya bisa memberikan yang terbaik kepada masyarakat karena kami ini sifatnya kan selain pengusaha mau berikan juga manfaat ke masyarakat,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *