Tersalipnya Angka Penjualan Pesaing Avanza Hanya Gangguan Yang Bersifat Sementara

bebisnis.com – Salah satu mobil Toyota yang memang ditunggu-tunggu penyegarannya yakni Avanza. Jika nantinya untuk generasi Avanza akan diciptakan, mungkin akan menjadi mobil nomer satu yang memiliki npenjualan paling tinggi di pasar mobil tanah air.

“Kalau Avanza keluar seperti Rush (model terbaru), Avanza pasti nomor 1 lagi,” ujar Operation Manager Astrido Toyota, Budi Antony, kepada wartawan, di Kelapa Gading, Jakarta.

Seperti yang telah diketahui sebelumnya, Toyota saat ini memang sudah tersalip dengan datangnya jenis mobil SUV yang menjadi pesaing anyarnya yakni Mitsubishi Xpander.

Namun, meskipun dengan keadaan saat ini, hal tersebut memang sudah sewajarnya terjadi. Gangguan macam itu hanya ersifat sementara saja.

“Sejak mulai Ertiga muncul, selalu Avanza kena sedikit. Habis itu naik lagi kembali ke nomor 1 , Mobilio muncul mengalami hal yang sama. Ini kejadiannya persis kayak waktu Ertiga, Mobilio dan sekarang terulang karena Xpander. Biasanya begitu kondisinya. Itu beberapa bulan saja, euforia produk baru,” paparnya.

Toyota Avanza model terbaru yang diyakini mampu menjaga tahta Toyota, karena itulah yang diinginkan konsumen, model terbaru bukan cuma penyegaran. Seperti yang dilakukan Toyota pada Rush terbaru.

“Tentu total change, seperti kayak Rush yang diinginkan konsumen kan model total change. Memang secara keseluruhan berubah. Hampir semua seperti itu,” katanya.

Penyegaran terakhir pada Toyota Avanza dilakukan pada 2015. Model penyegaran itu disebut Grand New Avanza dan Grand New Veloz, yang hadir bukan hanya dengan tampilan, tetapi mengalami ubahan pada mesin, menjadi dual VVT-I.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *