TMMIN Telah Berhasil Kirim Puluhan Ribu Unit Untuk Diekspor Ke Berbagai Negara

Bebisnis.com – Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) tidak hanya melakukan tindakan produksi yang diperuntukan pasar Indonesia saja. Pabrik TMMIN juga ternyata memproduksi mobil yang nantinya akan dikirim ke negara lain untuk di ekspor.

Wakil Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Edward Otto Kanter menuturkan jika pada tahun yang lalu pihaknya telah melakukan tindakan ekspor kendaraan hasil produkan mereka dengan jumlah yang tidak sedikit yakni mencapai 200.000 unit mobil rakitan Indonesia.

“Tahun lalu sekitar 199.700-an. Tahun ini (naik) 10 persen target (ekspor) kita,” kata Edward di acara buka puasa bersama Toyota dengan media otomotif nasional di Jakarta, Senin (4/6/2018).

Ekspor mobil yang merupakan buatan dari pabrik TMMIN memang sudah menghasilkan hasil positif. Hal tersebut dibuktikan dengan selama empat bulan pertama tahun 2018, pihaknya sudah melepas 66 ribu unit mobil rakitan Indonesia ke luar negeri.

“Memang ada booming di beberapa negara ASEAN seperti Filipina, Vietnam, Fortuner tahun ini mendominasi. Dalam 4 bulan 16.000 unit sudah kita ekspor. Sehingga mudah-mudahan kita bisa terus mempertahankan kinerja ekspor tersebut mencapai target 10 persen dibanding tahun lalu,” sebut Edward.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *