Toyota C-HR Akan Segera Diperkenalkann Di Indonesia Dua Pekan Lagi

Bebisnis.com – Setelah lama membungkam mulut, akhirnya pihak dari Toyota Indonesia angkat bicara terkait dengan hadirnya mobil Toyota C-HR yang akan masuk ke Indonesia.

Kehadirannya memang sudah lama dinantikan oleh para penggemar otomotif di tanah air. Dan tidak lama lagi peluncuran Toyota C-HR tidak lama lagi akan dilaksanakan. Bahkan seperti kabar yang telah beredar, undangan untuk peluncuran Toyota C-HR sudah disebarkan oleh pihak Toyota-Astra Motor (TAM) kepada media.

Seperti apa yang ada pada isi undangan Toyota akan meluncurkan C-HR pekan depan, tepatnya pada 10 April 2018. Satu produkan yang menjadi pesaing kuat dari Honda HR-V akan diluncurkan di kawasan Senayan, Jakarta mulai Selasa (10/4/2018) siang.

Toyota C-HR sendiri juga telah mempunyai sebuah julukan yang bisa dikatakan unik. Melalui undangan tersebut, Toyota menyebut All New C-HR sebagai ‘The Car That Against The Stereotype’ atau ‘mobil yang melawan bentuk klise’.

Ada Pihak yang juga mengatakan jika pada setiap diler Honda pasti akan selalu ada Toyota C-HR. Akan tetapi pihak yang tidak mau disebutkan namanya itu tidak mau memberitahukan berapa harga yang dibanderol untuk satu unitnya.

“Untuk ekspos kita menunggu media rilis dari TAM,” kata sumber itu.

Sebelumnya, peluncuran telah dilakukan di negara tetangga kita Malaysia. Di negeri itu, Toyota C-HR didatangkan secara CBU dari Thailand. Mobil itu di sana baru tersedia dalam satu varian mesin 2ZR-FE 1,8L Naturally-aspirated dengan dual VVT-i yang mampu menghasilkan 135 daya kuda pada 6.400 rpm dan torsi 170 Nm pada 4.000 rpm, yang dialirkan ke roda depan melalui CVT dengan mode manual tujuh percepatan. C-HR di Malaysia dibanderol harga RM 145.500 atau setara dengan Rp 489 jutaan.

Seperti yang diluncurkan di negara Malaysia, C-HR memiliki sebuah eksterior yang mempunyai banyak perbedaan dengan model-model C-HR yang dijual di seluruh dunia.

C-HR memiliki fitur mulai dari lampu depan projektor halogen, LED DRL, pelek berukuran 17 inchi, begitupun dengan model lampu belakangnya. Perbedaan justru terlihat begitu kita masuk ke dalam mobil C-HR. Sentuhan plastik masih terasa di bagian dalam mobil, panel dasbor lebih pendek. Namun adanya unsur jahitan di bagian atas dasbor menambahkan kesan mewah pada C-HR.

Beberapa fitur lain yang meramaikan Toyota C-HR adalah keyless entry, tombol untuk menstarter mobil, jok lapis kulit serta bisa disesuaikan dengan posisi punggung. Meski begitu pengaturan jok masih dilakukan dengan manual. Tak hanya model C-HR biasa yang dipamerkan Toyota di Malaysia, ada juga C-HR yang ditambahkan komponen TRD sehingga membuat C-HR semakin terlihat agresif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *