Toyota Percepat Rilis C-HR Terbarunya Menjadi Akhir Tahun Ini

 

Bebisnis.com РToyota merupakan pabrikan asal Jepang yang menjadi pesaing berat dari produsen satu negaranya yaitu Honda.  C-HR merupakan mobil berjenis crossover SUV yang hadir untuk meramaikan pasar otomotif dan menjadi pesaing abadi dari Honda HR-V. Namun hingga sampai saat ini Toyota C-HR belum juga sampai di pasar otomotif Indonesia.

PT Toyota Astra Motor yang menjadi pemegang merek resmi di Indonesia dari Toyota Jepang ini mengatakan bahwa pihaknya akan segera merilis Toyota C-HR ke pasar Indonesia. Beberapa waktu lalu santer terdengar kabar bahwa Toyota C-HR akan rilis di Indonesia tahun 2018 mendatang, namun Fransiscus Soerjopranoto selaku Executive General Manager dari PT Toyota Astra Motor Indonesia mengatakan bahwa varian Toyota C-HR diusahakan akan hadir ke pasar Indonesia di penghujung tahun 2017 ini.

Varian C-HR Terbarudari Toyota

Kapasitas Mesin

Jika terealisasi impor dilakukan pada penghujung tahun ini maka hal itu merupakan pertama kalinya Toyota C-HR datang ke Indonesia. Menurut pihak PT Toyota Astra Motor Indonesia jika volumenya cukup baik maka kemungkinan besar akan diproduksi juga di Indonesia secara masal. Untuk masalah kapasitas mesin yang akan disematkan pada Toyota C-HR Indonesia belum diputuskan karena pihak TAM menyebutkan bahwa ada beberapa varian mesin untuk Toyota C-HR ini.

Ada Toyota C-HR berkapasitas 1.5 L dan 1.8 L serta ada juga turbo dan juga hybrid. Hal ini belum diputuskan secara pasti karena masih dalam proses studi. Menurut Soerjo hasil riset yang dilakukan oleh pihak TAM pada konsumen membuahkan hasil yang positif.

Toyota C-HR Cukup Laris di Jepang

Di tahun 2017 ini pihak Toyota telah mengumumkan bahwa ada 48.000 unit mobil Toyota C-HR yang laku dalam satu bulan masa peluncurannya. Lebih detailnya ada sebanyak 37.000 unit untuk model hybrid serta 11.000 unit untuk mesin turbo. Hasil ini melampaui 8 kali target penjualan dalam satu bulan.

Kepopuleran Toyota C-HR tak lepas dari  fitur rem otomatis AEB ( Autonomus Emergency Breaking serta LSS (Lane Support System).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *