Wuling Berhasil Buat catatan Dengan Angka Penjualan Yang Tinggi Di Tahun Pertama

Bebisnis.com – Dengan banyaknya komentar yang dinilai begitu jauh dari kenyataan dari para masyarakat Indonesia lantaran merupakan mobil dengan merk China, Wuling telah berhasil membuat catatan baik untuk tahun pertamanya ini.

Kebanyakan dari masyarakat Indonesia memang sangat terlihat jika masih mengalami trauma dengan produkan bermerk China yang hanya bisa bertahan dalam kurun waktu tidak lama untuk kedepannya.

Hingga saat ini sudah selama satu tahun lamanya kiprahnya berlangsung di tanah air, Wuling sudah menjual sekitar 13.000 lebih mobil. Angka tersebut lumayan termasuk dengan angka yang fantastis bagi merk China sendiri.

Ada satu hal yang begitu diperlihatkan oleh Wuling demi bisa menarik perhatian masyarakat Indonesia adalah harga jual yang murah. Dengan harganya yang begitu jauh dari mobil-mobil lain yang ada di pasaran Indonesia apakah menjadi salah satu faktor larisnya mobil pendatang baru ini?

Menurut Brand Manager Wuling Motors Indonesia Dian Asmahani, harga murah bukanlah satu-satunya penentu mobil Wuling bisa laris di Tanah Air.

“Banyak hal, kalau misal kita lihat faktor harga, produk kemudian masyarakat mulai aware terhadap komitmen kita layanan aftersales dan nggak bisa dipungkiri juga dengan ada pabrik disini masyarakat sudah percaya,” tutur Dian.

Wuling memang bisa dikatakan memiliki ekinginan yang begitu besar untuk bisa mengepakkan sayapnya di dunia bisnis Indonesia. Wuling berani berinvestasi di Indonesia dengan nilai US$ 700 juta. Itu diklaim sebagai bukti keseriusan Wuling di pasar otomotif Indonesia. Pabrik Wuling di Cikarang memiliki kapasitas produksi sebanyak 120.000 unit per tahun.

Pabrik dengan luas total 60 hektar ini memiliki empat fasilitas produksi. Fasilitas itu termasuk Press Shop untuk memproduksi komponen logam atau yang dikenal dengan proses stamping, Body Shop yang dirancang untuk menyatukan seluruh komponen logam dengan proses welding.

Kemudian ada Paint Shop untuk mengecat seluruh bodi mobil yang memenuhi syarat dan General Assembly yang dirancang untuk merakit seluruh komponen mobil, yang dilengkapi dengan sistem untuk mendeteksi kualitas produk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *