Wuling Motors Rencanakan Rilis MPV Teranyarnya Akhir Tahun

Bebisnis.com – Terdengar sebuah berita yang hadir dari pihak Wuling Motors (Wuling) yang rencananya nanti di penghujung tahun 2017 ini akan melakukan gebrakan untuk dunia otomotif nasional. Rencana penggebrakan tersebut dilakukannya dengan cara memperlihatkan satu buah mobil jenis MPVnya yang lebih menawarkan sebuah kemewahan dari prosuk sebelumnya yakni Wuling Confero.

Mobil satu ini yakni Wuling Cortez. Dari nama yang diambil untuk satu mobil teranyarnya ini yakni Cortez yang mempunyai sinonim dalam bahasa inggris yakni respectful, graceful dan courteous. Mobil satu ini disebutkan hadir untuk menjadi pilihan baru bagi para pelanggannya pada kelas MPV yang ada di Indonesia.

“Hal ini yang menjadi landasan mengapa Cortez memiliki fitur lengkap untuk kelasnya. Mobil ini dilengkapi dengan pilihan fitur baru, kenyamanan berkendara yang baru, dan rasa elegan yang baru. Secara singkat, Cortez adalah The New Choice of MPV bagi konsumen untuk Drive For A Better Life,” jelas Vice President VSSM Wuling Motors Cindy Cai.

Keluaran MPV yang kedua dari Wuling ini mengusung mesin dengan bahan bakar bensin yang memiliki kapasitas 1.800 cc. Kompetensinya memproduksi tenaga 129 HP pada 5.600 rpm dan torsi maksimum 174 Nm yang dipadukan dengan transmisi i-AMT (intelligent Automated Mechanical Transmission).

Mobil satu ini mempunyai fitur yang biasa dijumpai pada  mobil modern seperti Automatic Vehicle Holding (AVH) dan berfungsi untuk bisa menjaga mobil untuk tetap berhenti dalam kondisi jalan yang menanjak, menurun, ataupun datar. Di mobil lain fitur ini biasanya dinamakan hill assist. Mobil juga memiliki Electronic Stability Control (ESC) yang berfungsi untuk menjaga kestabilan berkendara secara otomatis ketika adanya indikasi pengemudi mengalami kehilangan kendali.

Selain itu, fitur Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake force Distribution (EBD), dan Brake Assist (BA) merupakan kombinasi sistem pengereman canggih untuk mencegah roda terkunci dan kehilangan kendali di permukaan jalan yang licin, mendistribusikan gaya pengereman kendaraan, serta membantu daya pengereman agar lebih maksimal. Terakhir, fitur kamera belakang yang dilengkapi dengan 2 sensor depan dan 4 sensor belakang untuk memudahkan memarkir kendaraan.

“Mohon tunggu kejutannya pada kuartal pertama tahun 2018 nanti,” ujar Cindy soal kepastian kapan peluncuran mobil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *